1. Deskripsi Layanan
- Nama Perusahaan: PT SipShop Bantu Bersama
- Layanan: SipShop menyediakan layanan penjualan mata uang virtual atau pada umumnya bernama “diamond” yang dapat digunakan sebagai pembelian produk, item, karakter, layanan pada game tersebut.
- Mata Uang Virtual (Diamond): Mata uang virtual ini digunakan sebagai pembelian dalam game seperti item, karakter, peralatan, penawaran dan keuntungan lainnya yang dapat meningkatkan pengalaman atau kemajuan dalam permainan.
- Tujuan dan Penggunaan: Mata uang virtual ini ditujukan untuk meningkatkan pengalaman bermain game bagi pemain, sehingga ini bukan sama sekali ditujukan sebagai investasi atau spekulasi mata uang. Meskipun game ini gratis, namun developer game menyediakan akses lebih cepat atau mudah dengan opsi pilihan pembelian dalam aplikasi (in-app purchase)
2. Prosedur Pembelian
- Pembayaran: Pembeli setuju untuk membayar dengan jumlah yang sudah ditentukan untuk suatu produk atau layanan yang dibeli melalui SipShop. Kami berhak untuk mengubah harga kami kapan saja tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.
- Pembatalan: Pembeli dapat membatalkan transaksi mereka kapan saja sebelum produk atau layanan diterima (berhasil), namun apabila pembelian sudah dalam proses maka pembeli tidak dapat membatalkannya. SipShop berhak membatalkan transaksi tanpa pemberitahuan kepada pembeli apabila ada kenaikan harga.
- Pengembalian (Refund): Pengembalian dapat dilakukan jika pembelian produk gagal atau produk yang sudah diterima itu tidak sesuai dengan deskripsi yang diberikan. Kesalahan input ID atau tujuan pada pembelian, menjadi sepenuhnya tanggung jawab pembeli dan SipShop tidak dapat membatalkan atau mengembalikannya jika sudah diterima (berhasil). Dalam hal ini, pembeli harus menghubungi SipShop segera untuk mempertanyakan produk yang telah dibeli dan pengambilan keputusan pengembalian atau pengisian produk yang kurang itu berdasarkan keputusan SipShop sepenuhnya.SipShop berhak untuk mengurangi nominal refund/produk yang mengakibatkan pembeli mendapatkan suatu produk lebih dari jumlah yang ditentukan dalam orderannya atas dasar suatu hal kendala yang diluar kendali bagi SipShop (seperti pihak distributor/provider) . Pengembalian hanya bisa dilakukan ke bank saja, selain Bank BCA akan dikenakan potongan Rp 2.500 dan tidak bisa ke e-wallet atau dompet online lainnya. Jika tidak memiliki rekening, maka refund akan dilakukan ke saldo member di SipShop yaitu SiPay. Proses pengembalian akun maksimal 1x24jam.
3. Batasan Tanggung Jawab
- Keamanan: SipShop berusaha untuk melindungi keamanan informasi akun yang pengguna berikan, tapi SipShop tidak dapat menjamin keamanan, kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh penyalahgunaan informasi akun oleh pihak yang tidak berwenang. Pengguna bertanggung jawab penuh untuk menjaga kerahasiaan informasi akun mereka sendiri, termasuk kata sandi. Pengguna melakukan melakukannya dengan resiko mereka sendiri.
- Kerugian: SipShop tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari penggunaan atau ketidakmampuan menggunakan layanan SipShop.
4. Akun Pengguna SipShop
- Pendaftaran Akun: Pengguna membuat akun dengan memberikan informasi pribadi yang benar dan akurat.
- Keamanan Akun: Pengguna bertanggung jawab penuh atas kerahasiaan informasi akun mereka, termasuk kata sandi. SipShop tidak dapat bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh penyalahgunaan informasi akun oleh pihak yang tidak berwenang.
- Penggunaan Akun: Pengguna menyetujui dalam menggunakan akun mereka hanya untuk tujuan yang legal dan tidak melakukan kegiatan yang merugikan SipShop atau pihak lain.
- Penghapusan Akun: SipShop berhak untuk menolak atau menghapus akun apapun tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya dan tanpa memberikan alasan apapun juga.
- Pemblokiran Pelanggan: SipShop berhak melarang siapapun untuk menggunakan layanan SipShop seperti pembelian atau deposit. Hal tersebut dilakukan atas dasar ketidaknyamanan dalam pelayanan antara pelanggan dengan SipShop seperti sering spam, berkata kasar dan hal tidak menyenangkan lainnya yang dilakukan berulang-ulang. Siapapun yang sudah diblokir dan memaksa untuk tetap menggunakan layanan SipShop dan apabila terjadi kendala transaksi maka tidak bisa mendapatkan layanan bantuan untuk pengembalian dana, hal ini ditujukan sebagai sanksi atas larangan sebelumnya.
5. Hukum yang Berlaku
- Ketentuan Hukum: Syarat dan ketentuan akan diatur dan diterapkan sesuai dengan hukum yang berlaku di Republik Indonesia. Dengan menggunakan layanan SipShop, pelanggan setuju untuk terikat oleh syarat dan ketentuan ini.
6. Perubahan Ketentuan
- Perubahan dan Pemberitahuan: SipShop berhak untuk mengubah ketentuan dan layanan ini tanpa pemberitahuan sebelumnya. Perubahan tersebut akan berlaku setelah diumumkan di situs resmi (www.SipShop.co.id)
7. Produk via Login / Joki
- Via Login dan Joki : Pembelian produk via login, pengguna dapat memberikan Email dan Password kepada SipShop hanya melalui WhatsApp +62 82-1111-3333-6 dan pengguna setuju untuk terikat oleh syarat dan ketentuan ini agar SipShop dapat memproses transaksi via login tersebut.
8. Kebijakan Privasi
- Perlindungan Data: SipShop menghormati dan melindungi privasi data pengguna sesuai dengan ketentuan hukum perlindungan data pribadi yang berlaku di Indonesia. Informasi pribadi pengguna hanya digunakan untuk tujuan verifikasi dan penyediaan layanan.